Pengalaman Mendaki Gunung Cikuray Yang Sangat Tidak Bisa Dilupakan

Pengalaman Mendaki Gunung Cikuray,- Saya akan berbagi pengalam ke
pada anda yang belum pernah melakukan pendakian ke Gunung Cikuray.

Pada awalnya melakukan pendakian ke Gunung Cikuray hanya untuk bahan candaan karena ajakan yang mendadak. Tapi di antara teman saya tidak ada yang menyangka bisa jadi benar-benar jadi untuk melakukan pendakian ke Gunung Cikuray ini.

Waktu itu saya dan teman saya langsung mendadak mempersiapkan semua alat-alat yang dibutuhkan untuk mendaki gunung. Semua teman saya buru-buru untuk mempersiapkan alat-alatnya, dan ada juga yang sampai menyewa alat tersebut, karena tidak punya di terpaktu untuk menyewanya.

Persiapan pun tidak sebentar malahan sampe malam, dan tidur-tidur cuma 3 jam. Karena Kita semua harus berangkat menuju Gunung Cikuray itu harus pagi-pagi. Kami berangkat dari Tasikmalaya menuju Garut sekitar jam 05.30 pagi.

Kami semua Melakukan perjalanan ke Gunung Cikuray memakai Motor. Jalur yang kami lewati juga cukup menantang adrenalin. Karena kami mengambil jalur yang ke daerah kebun Teh yang luas. Di sana jalannya beuhh!!! Parah sekali bebatuan semua. kami semua banyak berhenti di perjalanan tersebut karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan pada kendaaran kami.

Ohh iya saya lupa! untuk jalan yang melawati ke jalan kebun teh itu kita harus membayar sekitar Rp.15.000 per orang, gatau kalau sekarang ya!. Nah, setelah melewati perjalanan yang sangat ekstrim ini akhirnya kita semua sampai di tempat tujuan yaitu di pemancar yang ada di kaki Gunung Cikuray. Disana kami parkir motor yang harganya Rp.10.000/motor gatau kalau mobil hehe.

Disana kami Istirahat dulu sebentar untuk mengembalikan stamina kami juga makan dulu, karena dari pagi kami belum makan nasi. Sesudah itu Kami melanjutkan perjalanan menuju Pos pertama atau pos pembayaran tiket untuk melakukan pendakian dan untuk memberi informasi akan berapa hari kita semua camping di puncak Gunung Cikuray itu.

Setelah melakukan pembayaran kami pun langsung berangkat menuju pos 2 yang di tempuh sekitar 50 menit untuk menuju pos 2. Kami Istirahat sebentar di pos 2 karena medan yang dilalui masih lumayan menantang adrenalin. Setelah istirahat beberapa menit berlalu kamipun melanjutkan perjalanan menuju pos 3 yang waktu tempuh dari pos 2 ke pos 3 itu adala 1,5 kali lebih lama dibandingkan waktu tempuh dari pos 1 menuju pos 2.

Dikarenakan medannya yang curam, dengan tempat yang rapat. Pos 1, pos 2, dan pos 3 hanya mampu menampung satu sampai 3 tenda saja. Setelah sampai di pos 3 kami semua langsung istirahat lagi karena cape sekali. Disitu kami istirahat dan makan  agar stamina kembali pulih dan minum tentunya. Setelah selesai istirahat kami pun melanjutkan perjalanan kembali menuju pos 4 dan pos 5. Disana kami melakukan seperti biasanya istirahat lepas itu langsung berangkat lagi deh.

Setelah istirahat di pos 5 kami pun melanjutkan perjalanannya kembali menuju pos 6 yang sangat jauh sekitar 1 setengah jam disitu kami mulai putus asa karena medan perjalanan yang sangat ekstrim. Tapi setelah di pikir kembali percuma kalau menyerah nanti turun sama-sama terasa capae!. dan kami pun lanjut menuju ke Pos 7 atau puncak dari Gunung Cikuray, disana banyak sekali yang nge camp sampai hampir tidak kebagian tempat. Kami semua langsung bahu-membahu membuat mendirikan tenda kami untuk bermalam di puncak Gunung Cikuray.

Pada saat kita berangkat menuju puncak waktu itu menujukan pukul 10.00 pagi dan sampai ke pos 7 itu sekitar jam 18.30 malam. Bisa kebayang lah cape nya gimana dan rintangan yang sangat membuat anda lelah dan lesu pengenya itu diem terus gamau terusin perjalanan.

Tapi setelah Kami mendirikan tenda dan bermalam di puncak Gunung Cikuray kami merasa sangat puas sekali dan sangat senang. Karena pas kami bangun pagi-pagi sekitar pukul 05.30 kami menunju puncak dan kami sungguh takjub akan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Di sana sangat Indah sekali sampai-sampai tidak akan pernah terlupakan selama hidup lo.

Dan setelah kami melihat Ciptaan yang sangat luar biasa indah nya itu, kami langsung beres-beres tenda untuk pulang ke kampung halaman kami yang ada di Tasikmalaya.

Aku sarananin jika kamu yang suka melakukan pendakian ke gunung-gunung. Coba nih Gunung yang satu ini!, DIjamin gabakalan nyesel seumur hidup lo Pasti deh.

Yah, Itulah cerita pengalaman saya saat melakukan pendakian ke Gunung Cikuray yang sangat indah itu, Jika anda penasaran dengan tempatnya datang aja ke Garut tepatnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, indonesia.